Selasa, 11 Juni 2013

Apa Pekerjaan Anda

Apa yang akan Anda jawab ketika seseorang bertanya kepada Anda, "Apa pekerjaan Anda?" Apakah Anda menjawab bahwa Anda seorang salesman di perusahaan XYZ? Atau, Anda adalah
seorang ibu rumah tangga? Atau, Anda adalah seorang guru? Salahkah Anda dengan jawaban itu? Tentu saja tidak. Namun pernahkah Anda berpikir bahwa apa pun pekerjaan Anda haruslah menggoreskan makna yang dalam bagi Anda.

Ketika Presiden John F. Kennedy mencanangkan proyek raksasa mengirimkan manusia ke bulan, bangsa Amerika Serikat bahu-membahu mendukung pemerintahnya untuk mewujudkan impian itu. Pada suatu hari, Presiden Kennedy ingin mengunjungi tempat persiapan pembuatan roket
Apollo untuk memastikan progres pembuatannya. Pagi-pagi benar, staf keamanan JFK menyusuri ruangan-ruangan di tempat itu untuk memastikan tidak ada hal yang berbahaya bagi sang presiden. Ketika ia memasuki sebuah ruangan, ia bertemu dengan seorang tenaga pembersih yang sedang menyapu ruangan itu. Sang staf keamanan itu dengan curiga menegur orang itu dengan berkata, "Sedang apa kamu di sini?" Petugas pembersih itu dengan lantang menjawab, "Saya sedang membantu bangsa ini mengirim manusia ke bulan. " Sungguh merupakan jawaban yang sangat memesona dari seseorang yang bangga akan pekerjaannya.


Seorang agen properti ketika ditanya apa pekerjaannya dengan semangat menjawab, "Saya membantu orang-orang menemukan istana idaman dengan lingkungan yang terbaik." Seorang agen asuransi sukses akan berkata, "Saya membantu setiap keluarga untuk mendapatkan jaminan yang
lebih pasti akan masa depan mereka." Demikian juga ketika saya ditanya apa tujuan saya menulis buku ini, dengan semangat akan saya jawab, "Saya ingin membantu sebanyak mungkin orang untuk meraih impiannya dan memiliki semangat hidup yang tinggi."

Ada kekuatan besar yang masih tertidur di dalam setiap din manusia; kekuatan yang akan mengagetkannya karena ia tidak pernah bermimpi memilikinya; kekuatan yang mampu merevolusi hidup seseorang jika kekuatan itu mampu dibangunkan dan digunakan dalam tindakannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar