Selasa, 11 Juni 2013

Bayar Harga Untuk Sukses

Bertanyalah kepada beberapa orang yang Anda temui hari ini, apakah mereka ingin meraih kesuksesan yang besar dalam hidupnya dan saya yakinkan Anda bahwa semua dari mereka akan bersemangat dan ingin meraih kesuksesan. Namun, tanyakanlah kepada mereka, berapa harga yang telah mereka bayar selama ini untuk meraih kesuksesan yang diidam-idamkan? Saya yakin mereka akan sulit menj awabnya. Banyak orang yang larut dalam mimpinya untuk rnenggapai kesuksesan namun hanya segelintir yang rela bangun dari mimpi yang mengasyikkan itu dan bekerja keras membayar harga untuk meraihnya.


Gary Player adalah seorang pemain golf terkenal dunia, pada suatu hari ia didatangi oleh seorang pegolf muda yang sangat mengaguminya. Mendapat kesempatan yang langka itu, sang pegolf muda dengat antusias berkata kepada Gary, "Saya sangat berharap bisa bermain golf sebagus Anda dan saya akan melakukan apa saja untuk memiliki kemampuan seperti Anda." Gary tersenyum dan memberikan nasihatnya, "Nak, Saya yakin Anda tidak berharap ingin menjadi seperti saya jika Anda tahu bagaimana saya dapat menjadi seperti saat ini. Untuk menjadi seperti saya sekarang, Anda harus berada di lapangan mulai pukul enam pagi tujuh hari dalam satu minggu.

Anda juga harus berlatih memukul setiap harinya 1.000 bola golf sampai tangan Anda kesakitan dan berdarah baru Anda boleh beristirahat membersihkan dan membalut luka-luka Anda. Setelah itu Anda harus kembali lagi ke lapangan untuk memukul 1.000 bola golf lagi. Inilah aktivitas yang harus Anda lakukan untuk menjadi seorang Gary Player" Setelah mendengar cerita dari Mr. Player, anak muda itu membisu dan pergi tanpa pamit. Kebiasaan yang kita lakukan secara terus-menerus akan membentuk seorang juara di dalam diri kita.

Nadia Comaneci, pesenam Rumania yang memukau dunia pada Olimpiade 1976, menceritakan rahasia keberhasilannya. Nadia berkata, "Soya berlatih secara terus-menerus sebuah gerakan yang sangat sulit dan karena latihan inilah gerakan tersulit pun tidak terasa sulit bagi soya. Gerakan itu tetap merupakan gerakan sulit dan berbahaya bagi pesaing saya, tapi tidak lagi bagi saya. Kerja keras inernbuatnya terlihat mudah. Itulah rahasia saya menjadi juara yang tak terkalahkan. " Kebanyakan orang cenderung mengagumi mereka yang sukses dan berharap bisa menjadi seperti mereka. Namun sayangnya, mereka tidak mau menerima kenyataan tentang tantangan-tantangan yang harus dihadapi oleh para juara.


Mungkin Anda hanya berangan-angan untuk menjadi seperti mereka yang sukses jika hal itu mudah untuk dilakukan. Pemahkah Anda mendengar pepatah tua yang mengatakan bahwa di dalam dunia ini, apa pun yang Anda inginkan, ada suatu harga yang hams dibayar. Jika seseorang ingin mempunyai bentuk tubuh dan berat ideal, harganya adalah mengurangi kalori asupan makanannya dan menambah porsi olahraganya. Bagaimana dengan mereka yang ingin sukses? 

Tentu mereka hams belajar dari orang sukses lainnya, menginvestasikan uang, waktu, dan tenaga. Bagaimana pula dengan mereka yang tidak ingin apa-apa? Adakah harga yang hams mereka bayar? Tentu, harga yang mereka bayar adalah kemiskinan, kemelaratan, keluarga yang berantakan, hidup tanpa semangat.


Ingatlah, harga yang hams Anda bayar untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan jauh lebih murah dibandingkan dengan harga yang Anda bayar ketika Anda tidak mendapatkan apa yang Anda inginkan. Mereka yang sukses berfokus untuk membayar harga untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan; sedangkan mereka yang gagal berfokus untuk menghindari harga tersebut sehingga pada akhirnya membayar harga yang jauh lebih mahal, yaitu hidup dalam kesengsaraan.

Saya membenci setiap menit dari latihan yang saya jalankan, tetapi saya katakan kepada din saya, "Jangan menyerah. Sengsaralah sekarang maka Anda akan hidup seluruh hidup Anda sebagai seorang juara"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar