Selasa, 11 Juni 2013

Keinginan Terdalam Untuk Sukses

Alexander Graham Bell tidak mampu menggambarkan bahkan menyebut dengan tepat kekuatan dahsyat yang dapat membuat seseorang termotivasi, mengejar cita-citanya dan berani membayar mahal untuk meraih mimpinya. Kekuatan itu ada di setiap insan manusia dan hanya dapat dikeluarkan ketika seseorang benar-benar menginginkannya dan tak mau menyerah sampai ia mendapatkannya. Jack Zufelt menyebutnya sebagai core desire (keinginan yang terdalarri). Ketika seseorang menemukan keinginan terdalamnya, maka ia akan mengeluarkan "kekuatan raksasa" yang selama ini tertidur di dalam dirinya.

Tahukah Anda bahwa walaupun dalam keadaan tidak aktif, aliran listrik tersalur ke switch atau tombol lampu Anda. Hanya ketika tombol itu ditekan aliran listrik dapat keluar 100%. Sudahkah Anda menemukan tombol atau switch dalam hidup Anda? Jika Anda belum mengerti apa yang merupakan switch Anda, cobalah merenungkan, mengapa Edison berupaya beribu-ribu kali untuk menemukan bola lampu? Mengapa Kolonel Sanders mengetuk pintu ribuan kali untuk menjual idenya? Mengapa Mother Teresa rela memandikan seorang kusta? Jawabannya, karena itulah yang menjadi core desire mereka.

Pemahkah Anda mencoba menggali sumur bor di rumah Anda untuk mendapatkan sumber air tanah? Saya yakin Anda harus menggali beberapa meter untuk dapat menemukan somber air bersih. Apakah air sumur itu dengan serta-merta keluar? Tentu tidak, Anda masih memerlukan sebuah pompa untuk membawa air itu ke atas, tanpa pompa tidak mungkin Anda dapat menikmati air yang jernih itu. Hal inilah yang sering terjadi ketika perusahaan memberikan motivasi bagi para karyawan untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Sering kali karyawan akan melihat kompensasi atas usaha mereka, jika tidak menarik, mereka tidak akan memberikan yang terbaik.

Lain halnya dengan sumur Porong yang ada di Sidoarjo, Jawa Timur. Sumur lumpur panas ini adalah sumur aktif dan tidak mudah untuk dihentikan. Buktinya sudah hampir tiga tahun, sumur ini belum mampu dijinakkan. Ketika para pekerja menutup alirannya dari atas, kekuatan dahsyat itu mencari jalan ke kanan. Ketika dihentikan di jalur kanan, kekuatan itu mencari jalan ke arah kiri. Ketika dibuatkan tanggul di sekelilingnya, kekuatan dahsyat itu mendobrak tanggul yang berusaha menghalanginya. Selama kekuatan itu ada, ia akan mencari jalan keluar untuk menyemburkan energinya. Jika kita memiliki semangat sumur lumpur Porong dalam hidup ini dengan menemukan panggilan hidup ins, saya yakin, kita akan menghasilkan hasil .yang optimal dalam hidup ini.

Seorang wartawan muda ingin mewawancarai seorang pendaki gunung yang barn saja menaklukkan puncak tertinggi dunia. Pemuda itu bertanya apa rahasia di balik kesukses an itu? Sang pendaki gunung dengan semangat berkata, "Mudah sekali, pertama hati saya sudah berada di atas puncak gunung itu, tugas saya hanya membawa badan saya bertemu dengan hati saya." Tepat apa yang didengungkan oleh Robert F. Kennedy, "Ketika seseorang sangat termotivasi, sangatlah mudah menggapai hal-hal yang tidak masuk akal. Namun, ketika ia tidak termotivasi, sangat sulit untuk menyelesaikan hal-hal yang mudah."



Jauhilah orang-orang yang merendahkan ambisi Anda. Manusia "kerdil" selalu melakukan hal itu, tetapi mereka yang sukses akan membuat Anda merasa bahwa Anda bisa juga sukses seperti mereka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar