Selasa, 11 Juni 2013

Semoga Hari Anda Menyenangkan

Apakah Anda pernah melihat bagaimana sebuah tim bola basket sebelum mereka memulai pertandingan? Mereka terlihat sangat termotivasi dan memberikan semangat satu sama lain kepada teman satu timnya. Mereka bahkan menangkupkan telapak tangan mereka bersama, kemudian berteriak keras untuk menunjukkan kesiapan mereka memulai pertandingan.

Bagaimana Anda memulai hari ini? Apakah Anda juga mempunyai kalimat-kalimat positif yang menguatkan Anda? Seperti, "I feel good, I'm really excited" atau teriakan sederhana, "Sukses Luar Biasa". Cobalah, maka Anda akan merasakan manfaat dan semangat yang diberikan dari pesan singkat untuk memulai hari Anda. Anda tidak dapat memprediksikan apa yang akan terjadi hari ini demikian juga hari-hari selanjutnya, narnun Anda mampu mengontrol reaksi Anda terhadap apa pun yang Anda hadapi. Tepat sekali, semuanya adalah bergantung pada pilihan Anda. Jika Anda menginginkan hari yang semangat untuk dijalani, Anda berhak menerimanya.

Positive affirmation adalah kalimat-kalimat motivasi yang dapat mendorong semangat kita dan mampu mendorong kita untuk segera mengambil tindakan. Walaupun penegasannya semu (seseorang berada dalam kondisi kurang semangat tetapi is berkata-kata positif), dengan
mengucapkan kalimat-kalimat yang bersemangat itu, seseorang dapat langsung termotivasi. Namun, kemampuan semangat itu bertahan tidaklah lama, maka tidak heran jika penegasan ini perlu dilakukan secara berkalikali dan sesering mungkin. Dr. Denis Waitley, pakar pengembangan diri
memberikan keyakinannya dengan berkata, "Relentless, repetitive self talk is what changes our self image." (Berbicara dengan diri sendiri jika diulang secara terus menerus dapat mengubah citra diri seseorang.)

Setiap hari bergantung pada pilihan Anda; buatlah setiap hari menakjubkan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar