Sabtu, 25 Mei 2013

3 Cara Mengefektifkan Lamaran Online Anda

Menjadi anggota di situs karir seperti karir.com akan membuat Anda menerima job alerts dengan lowongan yang dapat dilamar secara online. Namun, mengapa di antara yang sukses mendapatkan karir impian tetap ada yang tak mendapatkan tanggapan atas banyak lamaran online mereka? Ikuti tips berikut ini agar lamaran kerja online Anda menjadi efektif dan terasa manfaatnya.

1. Isi semua kolom dengan benar dan lengkap

Melewatkan banyak kolom dalam menu resume online Anda tak akan membantu perusahaan mengenal dan mengetahui kualitas Anda sesungguhnya. Karena itu, isilah semua kolom resume online secara benar, dan lengkap. Misalnya, isilah jurusan kuliah, nilai IPK, dan detil pengalaman kerja dengan benar agar kualitas diri Anda nampak jelas dan respon atas lamaran online lebih cepat didapatkan.

2. Pastikan resume Anda up-to-date

Setiap perubahan informasi dalam resume akan mempengaruhi penilaian perusahaan terhadap Anda. Selain itu, dalam situs karir, perusahaan yang membutuhkan karyawan dapat langsung melihat database resume pencari kerja yang diurutkan dari yang terbaru hingga yang paling lama diperbarui. Tentu menguntungkan bila resume Anda yang telah diperbarui berada pada urutan atas pencarian.

3. Ubah dan periksa kembali surat lamaran

Tak tepat rasanya mengirim surat lamaran yang sama untuk berbagai posisi. Jangan malas mengubah isi surat lamaran online setiap kali akan melamar pekerjaan. Setelah itu, periksa kembali hasil ketikan Anda untuk memastikannya bebas dari kesalahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar