Kamis, 23 Mei 2013

Langkah-langkah Mencintai Pekerjaan

Saat banyak orang berjuang untuk mendapatkan sebuah pekerjaan, mengapa Anda malah ingin melepaskannya? Pertanyaan ini mungkin akan sulit dijawab bila Anda tidak menyukai pekerjaan yang sekarang dimiliki. Namun, dengan sedikit membuka hati dan pikiran, Anda akan terkejut betapa sebenarnya profesi yang dijalani saat ini belum layak ditinggalkan. Inilah 4 langkah sederhana agar pekerjaan bisa Anda cintai.

1. Berpikir lebih logis

Hari ini merasa senang, lalu esok pekerjaan begitu banyak hingga Anda merasa sangat kelelahan? Jangan menyerah dulu. Hampir semua pekerja merasakan hal yang sama. Ritme pekerjaan kadang tak bisa diprediksi dan tak selalu bisa menyenangkan Anda. Terimalah kenyataan tersebut sebagai bagian dari resiko kerja. Jangan terjebak perasaan melankolis dan buru-buru memutuskan untuk berpindah tempat kerja.

2. Kembangkan perasaan positif

Jika masih ada harapan kenyamanan di tempat kerja dan kesempatan untuk maju masih bisa diraih, kemungkinan baik masih Anda punyai. Sehingga, Anda masih mempunyai alasan kuat untuk terus bertahan pada pekerjaan yang sekarang dimiliki. Biasakan untuk berpikir positif, merasa optimis dan gembira setiap kali Anda memulai hari di tempat kerja.

3. Jangan mudah terpengaruh

Mungkin banyak orang di sekitar mengaku mencintai pekerjaan mereka sekarang dan Anda jadi bertanya-tanya mengapa belum juga menemukan pekerjaan serupa. Percayalah, dibalik kalimat orang-orang itu, selalu ada kemungkinan mereka akan mengundurkan diri demi pekerjaan lain yang lebih menggiurkan. Maka, fokuskan diri pada kebahagiaan sendiri, dan jangan sibuk membandingkannya dengan orang lain.

4. Menikmati kehidupan

Cobalah lebih menikmati hidup dengan membangun pergaulan di luar tempat kerja, dengan mengikuti berbagai kegiatan sesuai minat. Bukan untuk lari dari rutinitas kerja, namun untuk memberi variasi aktivitas dan mengubah pandangan Anda tentang hidup dan pekerjaan itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar