Kamis, 23 Mei 2013

Agar Tetap Senang Saat Bekerja



Di tengah ritme kerja yang melelahkan dan pekerjaan yang seolah tak kunjung selesai, sangat mungkin Anda merasa tidak senang saat bekerja. Rasa tidak senang akan mempengaruhi performa kerja dan hasil yang dicapai. Lalu, apa saja langkah agar perasaan senang dapat terus Anda pertahankan saat bekerja?

Konsumsi makanan sehat dan air putih

Makanan yang sehat ditambah tubuh yang segar karena terhindar dari dehidrasi akan meningkatkan energi Anda saat bekerja dan menjaga emosi tetap stabil, sehingga akan lebih mudah merasa senang. Karena itu, minumlah air putih dengan jumlah yang banyak, dan hindari makanan olahan atau yang mengandung banyak gula.

Selesaikan pekerjaan secara teratur

Pekerjaan yang banyak tentu mengarahkan orang untuk mudah merasa kesal karena kelelahan. Oleh karena itu, atur jadwal penyelesaian pekerjaan Anda dengan baik. Beri prioritas pada pekerjaan yang memiliki tenggat waktu (deadline) terdekat. Pekerjaan yang terselesaikan dengan teratur dan baik tentu akan menyamankan perasaan Anda.

Bergerak

Duduk di suatu tempat dalam keadaan tidak rileks untuk waktu yang lama tidaklah sehat dan menyenangkan. Sesibuk apapun, beri sedikit jeda pada tubuh Anda untuk berjalan dan menyapa rekan kerja yang sedang tidak sibuk. Selain menyehatkan perasaan Anda, suasana positif pun dapat dibangun dari kebiasaan bergerak ini.

Simpan masalah pribadi di rumah saja

Salah satu gangguan terbesar konsentrasi kerja seseorang adalah ketidakmampuan membagi fokus antara permasalahan kantor dan rumah. Seperti juga Anda tak ingin terganggu dengan tugas kantor saat di rumah, simpan masalah pribadi agar tak mempengaruhi perasaan Anda di kantor sehingga dan rasa senang pun lebih mudah Anda dapatkan.

Sesekali bersenang-senang

Setelah kerja keras yang Anda lakukan di tempat kerja, tak ada salahnya menyenangkan diri dengan hiburan bersama teman-teman dan keluarga. Merawat diri di salon, pergi ke taman hiburan, atau berbelanja bersama sahabat akan mempengaruhi mood baik Anda saat kembali bekerja di kantor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar