Kamis, 23 Mei 2013

Memiliki "Attitude" Berkarir

Menurut kamus bahasa Inggris, kata "attitude" berarti apa yang dipikirkan, dirasakan, dan dilakukan seseorang. Bagi banyak di antara kita, "attitude" seringkali dikaitkan dengan perilaku yang baik. Nah, bila dihubungkan dengan kedua makna di atas, seperti apa attitude dalam berkarir dan mengapa kita perlu memilikinya? Inilah tiga poin yang tergolong attitudedalam berkarir.

1. Rasa Bangga

Bangga dalam attitude berkarir adalah rasa dimana Anda tak akan puas bekerja dalam suatu karir dengan hasil yang biasa-biasa saja. Karena, bila Anda benar-benar bangga dengan yang dikerjakan, selalu ada hasrat untuk bekerja maksimal demi mendapatkan pencapaian terbaik dalam karir yang telah Anda pilih dan jalani.

2. Hasrat

Rasa tertarik saja tidak cukup untuk mempertahankan suatu pekerjaan. Hasrat (passion) berkarir juga penting dimiliki karena, dengan memiliki hasrat yang kuat, antusiasme akan terus ada sehingga semangat bekerja dapat terus berkobar. Semangat ini akan membuat Anda tangguh dan mampu bertahan pada suatu karir, bahkan saat karir tersebut dalam masa sulit dan melelahkan.


3. Kepercayaan

Kedua nilai attitude sebelumnya tidaklah sempurna tanpa rasa percaya yang kuat dari dalam diri Anda. Kepercayaan akan sebuah karir yang baik adalah sebuah landasan untuk merasa bangga pada pekerjaan yang dipilih dan akan mempertahankan hasrat kuat yang telah Anda miliki. Menjaga kepercayaan terhadap diri sendiri dan pilihan karir pada akhirnya akan menyamankan diri Anda dalam pekerjaan apapun dan dimanapun sehingga kesuksesan dapat diraih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar